Microsoft Pamit dari WordPad Aplikasi pengolah kata klasik ini digantikan oleh Microsoft Editor

Microsoft mengumumkan bahwa WordPad tidak akan lagi tersedia di Windows 11. Aplikasi pengolah kata klasik ini digantikan oleh Microsoft Editor.
Digify

Info Komputer - Viral Microsoft Pamit dari WordPad Aplikasi pengolah kata klasik ini digantikan oleh Microsoft Editor?

Microsoft mengumumkan bahwa WordPad, aplikasi pengolah kata klasik yang sudah ada sejak Windows 95, tidak akan lagi tersedia di Windows 11, sistem operasi terbaru yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini. 

Microsoft mengumumkan bahwa WordPad tidak akan lagi tersedia di Windows 11. Aplikasi pengolah kata klasik ini digantikan oleh Microsoft Editor.

Sebagai gantinya, Microsoft menawarkan Microsoft Editor, sebuah aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui browser atau sebagai ekstensi di Microsoft Word.

WordPad adalah aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen teks. 

Aplikasi ini mendukung format RTF, DOCX, ODT, dan TXT, serta memiliki fitur dasar seperti pemformatan teks, pengecekan ejaan, dan penyisipan gambar. 

Meskipun tidak sekuat Microsoft Word, WordPad cukup berguna untuk keperluan ringan seperti menulis surat, catatan, atau laporan.

Namun, WordPad tampaknya sudah ketinggalan zaman dan tidak sesuai dengan visi Microsoft untuk Windows 11, yang menekankan pada integrasi dengan layanan cloud dan produktivitas. 

Microsoft Editor adalah aplikasi yang lebih modern dan canggih, yang dapat membantu pengguna menulis dengan lebih baik dengan fitur seperti koreksi gramatikal, saran gaya, dan penerjemahan. 

Microsoft Editor juga dapat disinkronkan dengan OneDrive, sehingga pengguna dapat menyimpan dan mengakses dokumen mereka di mana saja.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna yang masih ingin menggunakan WordPad dapat mengunduhnya secara gratis dari Microsoft Store, tetapi tidak akan ada pembaruan atau dukungan untuk aplikasi tersebut. 

Microsoft juga menyarankan pengguna untuk beralih ke Microsoft Editor atau Microsoft Word untuk pengalaman menulis yang lebih baik.

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.