Prabowo Sindir Anies Teoritis: Masalah Teknologi Adalah SDM

Prabowo Sindir Anies Teoritis mengatakan bahwa Masalah Teknologi Adalah SDM
Digify

Info Komputer - Prabowo Subianto berdebat dengan Anies Baswedan terkait pertahanan dalam aspek cyber dan teknologi.

Saat mendapat giliran menanggapi Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebut bahwa semua masalah teknologi yang dihadapi Indonesia akarnya adalah sumber daya manusianya (SDM).


Prabowo Sindir Anies Teoritis mengatakan bahwa Masalah Teknologi Adalah SDM

Sebelumnya, terkait pertanyaan tentang bagaimana para Capres memperkuat pertahanan Indonesia, Anies memaparkan tiga hal yaitu: 

  1. Membangun sistem yang komprehensif, 
  2. Pengadaan teknologi terbaru, dan 
  3. Mekanisme untuk merespons balik apabila terjadi serangan.

"Jadi menyusun ini, satu adalah melibatkan secara komprehensif, yang kedua menggunakan teknologi terbaru, yang ketiga sistem recovery yang cepat," kata Anies dalam Debat Capres 2024 ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/1/2024).

Menanggapi pemaparan Anies, Prabowo berpandangan bahwa Anies terlalu teoretis. 

"Pak Anies terlalu teoretis. Semuanya bagus, indah. 

Tetapi yang nyata tentang masalah AI, cyber, teknologi tinggi, dan sebagainya adalah sumber daya manusianya, awaknya," kata Prabowo.

Prabowo memberikan contoh ketika menjabat Menteri Pertahanan, ia langsung membentuk empat fakultas baru terkait bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika (Science, Technology, Engineering and Mathematics/STEM).

"Kita menyiapkan putra-putri terbaik kita untuk menguasai teknologi, sains, artificial intelligence, untuk menguasai cyber. Bukan barang yang kita beli, kita harus kuasai know-how-nya. Kita harus kuasai sistemnya, itu yang harus kita pegang. Dan menguasai itu adalah inti dari masalah," pungkasnya.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saling beradu gagasan berdasarkan tema yang telah ditentukan.

Adapun tema yang dipilih dalam debat ketiga ini, yaitu tentang Pertahanan, Keamanan, hingga Hubungan Internasional, serta ada tema seputar Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.